banner here

Tanya Jawab Air KangeN

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
Artikel




Tanya Jawab Seputar Enagic KangeN Water 
Pertanyaan & Jawaban Seputar Kangen Water

1. Apakah Air Kangen dapat menyembuhkan bermacam penyakit?
Apabila Anda membaca sejarah awal mulanya Kangen Water, maka sebetulnya Air Kangen mencoba meniru "efek ajaib" dari air-air suci yang terdapat di beberapa belahan dunia yang membantu pengobatan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu sangat wajar apabila Air Kangen pun memiliki efek membantu pengobatan bermacam penyakit.
2. Apakah kondisi Air Kangen akan berubah apabila dipanaskan atau didinginkan?
Ya, akan berubah. Ketika dipanaskan ORP dan pH akan berubah. Ketika didinginkan, ORP berubah sedangkan pH akan tetap sampai dengan satu mingguan tergantung kualitas air

3. Apakah Air Kangen dapat digunakan untuk minum obat?
Air Kangen direkomendasikan untuk air minum sehari-hari bukan untuk minum obat. Kementerian Kesehatan Jepang memberikan arahan sebagai berikut:
  • Jangan minum obat dengan air produksi dari Kangen Water
  • Jangan minum Air Kangen apabila Anda memiliki "anaciditas", yaitu sebuah penyakit yang juga dikenal dengan nama " gastric acholrhydria" dimana keasaman lambung lebih tinggi dari normal pH 1.8. Orang-orang dengan penyakit ini akan sulit mencerna makanan dan dianjurkan tidak minum air alkali.
  • Beri jarak antara waktu Anda minum obat dan minum Air Kangen. Kurang lebih sekitar 2-3 jam, karena sifat obat centerung asam (jd takutnya kasiat obat akan dinetralkan oleh air kangen..
4. Bagaimana dengan kualitas air yang berbeda?
Disarankan untuk menggunakan pre-filter sebelum mengalirkan air ke mesin Kangen Water. Tidak seperti di negara-negara lain, air kran di Indonesia tidak dapat langsung diminum, oleh karena itu harus menggunakan pre-filter untuk menyaring air sehingga layak minum dan dapat digunakan untuk membuat Kangen Water. Di dalam mesin terdapat juga filter yang berfungsi menurunkan kadar klorine dan membunuh kuman/ bakteri.

5. Apakah 'efek mengen' itu?
Tergantung dari kondisi fisik seseorang, sangat mungkin (walaupun sangat jarang) akan mengalami susah BAB atau mengalami diare. Dalam pengobatan herbal, hal ini dkenal dengan nama "mengen efek." Kedua kondisi di atas disebabkan "pengobatan" yang sangat efektif sehingga muncul kesan "efek negatif" tersebut. Istilah "efek mengen" awalnya digunakan untuk kondisi dimana badan terasa sakit untuk beberapa saat setelah dilakukan proses chiropractic (pijat ala barat). Hal ini sebagai reaksi dari badan (otot) yang berusaha kembali ke kondisi normal setelah dilakukan perbaikan.

Untuk mengatasi "efek mengen" ini, kurangi jumlah air yang diminum sampai seperempat atau setengah dari biasanya. Apabila tubuh sudah dapat menyesuaikan, tingkatkan jumlah air yang diminum. Dalam beberapa kasus dimana "efek mengen" ini tetap ada, maka disarankan minum dalam jumlah yang bisa diterima oleh tubuh daripada tidak minum Air Kangen sama sekali.

6. Apakah Air Kangen dapat disimpan?
Disarankan untuk minum Air Kangen dalam kondisi fresh setelah dibuat. Ini adalah cara terbaik untuk minum Air Kangen. Apabila ingin menyimpan Air Kangen disarankan untuk disimpan di kulkas tidak lebih dari 4-5 hari saja paling lama.

7. Berapa banyak Air Kangen yang harus diminum dalam satu hari?
Tidak ada aturan yang baku mengenai berapa banyak kita bisa minum Air Kangen per hari.

Yang disarankan adalah minum 2-3 gelas di pagi dan malam hari, kemudian minum normal sepanjang hari. Biasanya para ahli kesehatan menyarankan setidaknya dalam satu hari kita minum 8 gelas air untuk mencegah dehidrasi.

Atau bisa juga menggunakan rumus berikut:
  • Minimum : berat badan (kg) x 30 ml
  • Maksimum: berat badan (kg) x 45 ml
Sebagai contoh apabila berat Anda 60 kg, maka minimal minum 1,8 liter (60 x 30 ml) dan maksimum 2,7 liter (60 x 45 ml).

8. Bagaimana cara pertama minum Air Kangen?
Dianjurkan untuk mulai dari pH yang rendah. Paling tidak selama dua minggu baru kemudian secara bertahap ke pH yang lebih tinggi.

Untuk bayi, tidak dianjurkan untuk minum Air Kangen karena kondisi pencernaan yang berbeda dnegan orang dewasa dimana bayi biasanya hanya minum air susu Ibu. Sampai paling tidak berumur satu tahun dan sudah mulai makan makanan selain air susu ibu, baru boleh minum Air Kangen. Mulai dari jumlah yang sedikit dan bertahap bertambah seiring dengan usia.

Air Kangen tidak boleh digunakan untuk membuat susu fomula. Gunakan "Clean Water (ph 7 atau netral) untuk membuat susu formula. Clean Water dapat dihasilkan dari mesin Kangen Water.

Tanya Jawab dari Calon Pembeli dan/atau Para Pemakai Mesin KangeN Water

T: Saya punya mesin Leveluk Kangen Water di rumah. Saya ada pertanyaan yaitu kenapa saat saya membuat air alkali kangen water, ketika hasil airnya ditest dengan pH tester, warnanya hijau (alias pH 7.0)? padahal pada mesin kangen water saya sudah setel ke pH 9.5. Bukankah seharusnya warna yang dihasilkan saat diteteskan pH tester adalah ungu? dimana letak kesalahan saya? apakah mesinnya bermasalah? sebagai tambahan informasi, air bahan baku yang saya gunakan yaitu air mineral isi ulang yang saya beli di dekat rumah.
J: Memang benar, seharusnya jika anda memproduksi air alkali kangen water dengan pH 9.5, saat ditest menggunakan pH tester warna air tersebut menjadi ungu. Dalam kasus anda, warna air tersebut menjadi hijau (yang menunjukkan bahwa pH nya berkisar pada pH 7.0 alias air netral). Untuk itu lakukan pengujian terlebih dahulu dengan air bahan baku yang anda gunakan.

Adapun persyaratan air bahan baku untuk memproduksi kangen water yaitu merupakan air mineral dengan pH 7.0. Jika air bahan baku yang anda beli di dekat rumah pH awalnya kurang dari 7.0 (alias bersifat asam, jika ditetesi pH tester menjadi berwarna kuning / merah) dapat dipastikan bahwa penyebabnya adalah air bahan baku tersebut tidak memenuhi syarat.

Untuk itu solusi dari kami jika penyebabnya air bahan baku yang tidak memenuhi syarat, coba anda gunakan air AQUA atau VIT sebagai air bahan baku untuk kangen water anda. Air aqua maupun vit diproduksi dengan standarisasi pabrik, dan sudah sangat memenuhi syarat sebagai air bahan baku untuk kangen water anda karena mereka adalah air mineral dan memiliki pH 7.0. Adapun jika anda membeli air isi ulang di dekat perumahan anda dengan merk yang kurang jelas, kami khawatir tidak ada standar baku dari tempat isi ulang tersebut akan kualitas air yang mereka produksi. Maka saran terbaik dari kami adalah coba dahulu dengan air Aqua atau Vit.

Mengenai mesin kangen water sendiri, Enagic Jepang selaku produsen pembuat mesin kangen water telah melakukan quality control yang sangat baik terhadap setiap mesin yang mereka produksi sebelum dilepas ke pasaran. Setiap produk akan diuji terlebih dahulu untuk meminimalisir terjadinya error / kesalahan pada mesin, itulah sebabnya mereka mendapatkan berbagai penghargaan Inernasional ISO atas kontrol kualitas mesin kangen water mereka. Seandainya anda telah mencoba menggunakan sumber air bahan baku yang tepat dan anda benar-benar yakin kesalahan ada pada mesin (yang sejauh pengetahuan kami selama ini belum pernah terjadi), maka anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada teknisi dari Enagic Indonesia, dan sekiranya diperlukan, mesin anda dapat diperiksa dan diperbaiki di kantor resmi Enagic Indonesia (The Plaza Indonesia Office Tower 22nd Floor, Unit E , JI. M.H. Thamrin Kav.28 – 30 Jakarta).

T: Saya mencoba membuat Strong Kangen Water, tapi kenapa ya saat saya mencampurkannya dengan minyak wijen (untuk membuktikan bahwa air tersebut mampu mengikat minyak), air strong kangen water tersebut tidak terlalu menyatu dengan minyak wijen seperti yang saya lihat di demo?
J: Dalam membuat strong kangen water yang baik, ada 2 hal yang harus anda perhatikan yaitu:

1) Pastikan air bahan baku anda memenuhi syarat yaitu air mineral dengan pH 7.0 (jika anda tidak yakin dengan sumber air bahan baku anda, gunakan saja air aqua atau vit yang menurut kami sudah sangat memenuhi syarat).

2) Saat proses pembuatan Strong Kangen Water, pastikan aliran / tingkat kekencangan air yang masuk ke dalam mesin disetel agak pelan (atau sekitar setengah dari kecepatan normal) hal ini untuk memastikan bahwa proses ionisasi pengubahan air menjadi strong kangen water bersifat smooth / halus sehingga menghasilkan Strong Kangen Water yang bisa menyatu dengan baik dengan minyak wijen.

T: Apakah anda menjual isi ulang air kangen water? saya mau pesan 1 galon
J: Mohon maaf, kami tidak menjual air kangen water isi ulang. Kami khusus hanya menjual mesin Kangen Water saja. Jika anda membeli mesin kangen water, anda nantinya dapat memproduksi sendiri air alkali kangen water sebanyak apapun yang anda mau. Dan menurut kami, lebih baik anda berinvestasi memiliki mesinnya ketimbang anda membeli air isi ulangnya terus menerus. Dengan memiliki mesin kangen water, air alkali yang dihasilkan bisa anda atur sendiri pH nya, dimulai dari pH 8.5, 9.0 sampai 9.5. Tak hanya itu, dengan memiliki mesin kangen water, anda juga memiliki keuntungan lain yaitu anda dapat memproduksi sendiri air beauty water yang bermanfaat untuk kencantikan, air strong acidic water yang bermanfaat untuk sanitasi dan penyembuhan luka, serta air strong kangen water yang sangat ampuh sebagai deterjen dan pembersih kotoran yang membandel. Semua air tersebut praktis dihasilkan hanya dalam sentuhan tombol. Segera hubungi kami jika anda ingin membeli mesin kangen water ataupun untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

T: Saya belum memiliki mesin kangen water, saya biasanya membeli air kangen water isi ulang yang ada di dekat rumah saya. Saya memiliki pertanyaan, sudah sekitar 2 minggu ini saya minum STRONG KANGEN WATER pH 11.5 sebanyak setengah gelas setiap hari. Kata penjualnya baik untuk kesehatan. Apakah hal itu benar adanya?
J: Untuk menjawab pertanyaan anda, kami akan mengacu pada buku manual kangen water yang disertakan saat pembelian mesin. Di buku tersebut tertulis bahwa Strong Kangen Water dengan pH 11.5 TIDAK UNTUK DIMINUM (NOT FOR DRINKING!).

Adapun alasan kenapa strong kangen water tidak boleh diminum yaitu karena kadar alkali pH 11.5 terlalu tinggi bagi tubuh manusia. Batas tertinggi air alkali yang boleh diminum adalah pH di bawah 10, dalam hal ini pada mesin kangen water pH tertinggi adalah 9.5. Adapun kekuatan pH 11.5 adalah sebanyak 100x lipat dari pH 9.5 (alias sudah terlalu ekstrim). Selain itu fungsi Strong Kangen Water pH 11.5 yaitu sebagai deterjen / pembersih yang kuat, sehingga dikhawatirkan dapat menganggu kinerja organ tubuh anda jika anda meminumnya. Karena itu kami menyarankan anda untuk segera menghentikan minum strong kangen water karena dikhawatirkan akan membawa efek yang tidak baik bagi tubuh anda kedepannya.

T: Saya masih belum paham, bisakah jelaskan secara lebih terperinci lagi alasan kenapa Strong Kangen Water pH 11.5 tidak boleh diminum? saya pikir semakin tinggi sifat alkalinya akan semakin bagus bagi tubuh kita. Kenapa hal ini tidak berlaku untuk Strong Kangen Water?
J:Agar anda lebih memahami, mari kita coba ambil contoh lain yaitu VITAMIN C. Anda mungkin sudah tahu bahwa vitamin C sangat baik sekali untuk tubuh, namun ada satu hal yang harus anda ingat bahwa ada ambang batas mengkonsumsi vitamin C setiap hari yaitu maksimal 2000mg. Jika anda mengkonsumsi vitamin C secara berlebihan setiap hari, maka anda akan terkena OVERDOSIS vitamin C. Hal ini bukannya berefek baik bagi tubuh melainkan dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Nah hal yang sama berlaku untuk kekuatan air alkali yang boleh dikonsumsi tubuh manusia, yaitu disarankan untuk minum pH DIBAWAH 10. Dalam hal ini pada mesin Kangen Water, setelan pH tertinggi yang bisa untuk diminum berada pada pH 9.5. Jadi jika anda memaksa untuk minum pH 11.5, harap anda ketahui bahwa nilai kekuatannya 100x lipat dari pH 9.5 dan hal itu SUDAH MELEBIHI BATAS TOLERANSI untuk tubuh manusia sehingga dikhawatirkan tidak baik bagi organ tubuh anda sendiri.

T: Apakah akibatnya jika kita masih terus mencoba untuk minum Strong Kangen Water pH 11.5?
J: Kami tidak tahu dan kami sangat TIDAK menyarankan untuk meminum Strong Kangen Water 11.5. Mari kita ikuti sesuai peraturan yang tertulis. Seandainya anda masih "nekat" minum Strong Kangen Water pH 11.5, maka seandainya ke depan ada resiko yang tidak baik bagi tubuh anda, ketahuilah bahwa anda sudah diberikan peringatan sebelumnya.

Sebagai informasi pH air alkali kangen water tertinggi yang boleh diminum yaitu pH 9.5 merupakan pH yang sangat baik dan sangat tepat bagi tubuh anda. Kekuatan pH 9.5 sudah cukup untuk memulihkan tubuh anda secara berangsur-angsur ke keadaan yang sehat. Jadi untuk apa mengambil resiko dengan meminum pH 11.5 yang jelas-jelas dilarang?

T: Mengenai penjelasan Overdosis vitamin C seperti diatas, apakah hal yang sama berlaku pula untuk air alkali? Apakah ada  ambang batas harian mengenai seberapa banyak kita boleh minum air alkali kangen water?
J: Overdosis (dalam hal ini kita sebut Over Alkali) hanya jika anda meminum pH 11.5 yang jelas-jelas dilarang. Hal ini TIDAK BERLAKU untuk air kangen water pH 8.5 sampai pH 9.5 yang memang DITUJUKAN untuk diminum.

Sebaliknya anda malah sangat DISARANKAN untuk mengganti air minum yang biasa anda minum sehari-hari, menjadi minum air alkali kangen water yang menyehatkan. Tak hanya untuk minum, anda juga bisa menggunakannya untuk membuat kopi / teh, memasak sup, membuat es batu dan lain-lain yang membutuhkan air. Kangen Water menjadikan segala sesuatu bahan yang membutuhkan air menjadi terasa lebih lezat dan memiliki citarasa yang enak. Ukuran partikel kangen water yang kecil membuatnya mampu menyerap ke dalam segala jenis bahan makanan dengan sempurna, karena itulah rasa sedapnya lebih terasa. Tak hanya itu kandungan antioksidan yang baik dari air kangen water mampu menetralisir radikal bebas penyebab penyakit dalam tubuh anda. Jadi kesimpulannya adalah TIDAK ADA overdosis air alkali selama air yang anda minum adalah pH yang ditujukan untuk diminum (yaitu pH 8.5 sampai 9.5), anda bebas meminum sebanyak apapun yang anda suka setiap harinya.

catatan: satu keadaan khusus dimana anda disarankan untuk tidak minum air alkali yaitu pada saat anda minum obat dokter. Alasannya karena obat dokter bersifat asam. Jika anda minum bersamaan dengan air alkali kangen water, dikhawatirkan khasiat obat dokter tersebut akan menjadi netral. Maka dari itu saat minum obat dokter, anda harus minum air dengan pH netral (pada mesin kangen water disetel pada pH 7.0). Setelah jeda 2-3 setelah minum obat, baru anda boleh minum air alkali kangen water lagi seperti biasa.

T: Saya tidak sengaja terminum Beauty Water. Berbahayakah bagi tubuh saya? jika berbahaya bagaimana cara menetralisirnya?
J: Seandainya anda tidak sengaja minum air dari mesin kangen water yang tidak ditujukan untuk diminum (seperti air Strong Acidic, Beauty Water, Strong Kangen Water maupun air buangan dari pipa bawah mesin Kangen Water) sebetulnya tidak apa-apa dan tidak akan menimbulkan masalah serius. Cara mengatasinya yaitu dengan minum air alkali kangen water (pH 8.5 - 9.5) sebanyak beberapa gelas untuk menetralisirnya.

Seperti yang anda ketahui bahwa segala jenis air yang dihasilkan dari mesin kangen water memiliki bahan dasar air biasa. Tidak ada campuran cairan atau zat kimia berbahaya dalam proses pembuatannya. Air yang bersifat asam pun dihasilkan melalui proses elektrolisis dan ionisasi, bukan dengan penambahan zat kimia. Oleh sebab itu segala jenis air kangen water sangatlah aman seandainya anda tidak sengaja terminum air yang tidak ditujukan untuk diminum tersebut.

Catatan: tentu saja JANGAN DENGAN SENGAJA minum air yang TIDAK ditujukan untuk diminum tersebut. Jika anda terus-terusan minum dalam jangka panjang, mungkin saja akan menimbulkan gangguan pada tubuh anda.

T: Mengenai penjual air kangen water isi ulang yang ada di sekitar rumah saya, apakah itu resmi dari perusahaan kangen water?
J: Perlu anda ketahui bahwa perusahaan pencipta Mesin Kangen Water (Leveluk) adalah perusahaan yang bernama Enagic. Ada banyak cabang Enagic di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Dalam peraturan perusahaan, sebagai distributor, dilarang menjual air kangen water. Distributor hanya diperbolehkan melakukan penjualan MESIN Kangen Water dan bukan airnya. Adapun penjualan air kangen water isi ulang yang ada di sekitar rumah anda itu dilakukan oleh individu / perorangan. Segala resiko yang terjadi diluar tanggung jawab PT.Enagic Indonesia.

T: Ngomong-ngomong saya masih penasaran, kenapa sih namanya KANGEN water? kok kedengarannya aneh sekali?
J: Kata "KANGEN" disini bukan berarti Rindu seperti dalam bahasa Indonesia. kata "Kangen" (dibaca: Khang-Geng) dalam "Kangen Water" merupakan kata dari bahasa Jepang yang artinya "Kembali Ke Asal" (Back to Origin). Mengenai kenapa dinamakan Kangen berikut penjelasannya:

Pada awalanya, sewaktu pertamakali dilahirkan, dari kita bayi sampai anak-anak. Tubuh kita sebenarnya bersifat alkali. Adapun tubuh yang bersifat alkali merupakan tubuh yang sehat dimana semua fungsi organ tubuh berjalan dengan baik. Tak ada penyakit berat yang bisa hidup di dalam tubuh yang bersifat alkali.

Seiring bertambahnya usia dimana kita mulai makan berbagai macam makanan yang tidak sehat seperti junk food, makanan kaleng berpengawet, buah dan sayur yang tekena pestisida, daging-dagingan, minum air soda, bir, sirup dan minuman yang tidak sehat lainnya, serta terkena paparan asap rokok, polusi udara, stress dll, menyebabkan tubuh kita yang tadinya bersifat alkali perlahan-lahan berubah menjadi bersifat asam. Seiring bertambahnya waktu, sifat asam tersebut semakin menumpuk dalam tubuh kita hingga akhirnya jika kita tidak menerapkan pola hidup sehat, akan mulai timbul berbagai penyakit dari ringan sampai berat (seperti sembelit, kanker, tumor, penuaan dini, dll) yang disebabkan tubuh kita bersifat asam tadi. Tubuh yang bersifat asam merupakan tempat yang sangat baik bagi penyakit untuk bermutasi dan berkembang biak.

Untuk mengatasi sifat asam yang berakibat tidak baik bagi tubuh manusia, di Jepang pada tahun 1974, seorang peneliti bernama Mr. Hironari Oshiro (yang sekarang merupakan CEO Enagic Internasional) beserta beberapa orang ahli dibantu dokter-dokter, berhasil menciptakan satu alat yang dapat mengubah air biasa menjadi bersifat alkali. Alat tersebut bernama Mesin LeveLuk.

Air alkali yang dihasilkan dari mesin leveluk tersebut sangat baik dalam menetralisir sifat asam dalam tubuh manusia,  sehingga digunakan sebagai air terapi untuk kesehatan serta untuk mengembalikan kondisi tubuh manusia ke keadaan asalnya yaitu kembali bersifat alkali. Oleh sebab itulah air alkali yang dihasilkan dari mesin LeveLuk tadi akhirnya dinamankan KANGEN Water dimana Kangen berarti "Kembali Ke Asal / Back To Origin" yaitu mengembalikan kesehatan manusia ke sifat asalnya alias alkali. Demikianlah asal usul mengenai kenapa bisa dinamakan KANGEN Water.

T: pH itu maksudnya tingkat keasaman ya? bisakah anda berikan sedikit penjelasan mengenai pH?
J: pH merupakan singkatan dari Potential Hydrogen, yaitu suatu keadaan untuk mengukur tingkat Acid (asam) atau Alkaline (Basa) suatu cairan atau larutan tertentu. Skala pH dinyatakan dalam angka yang dimulai dari 1 sampai 14, dimana angka yang ditengahnya yaitu 7 diartikan sebagai NETRAL. Adapun semua angka di bawah 7 yaitu angka 1-6 menyatakan bahwa larutan tersebut bersifat asam, sedangkan semua angka diatas 7 yaitu 8-14 menyatakan bahwa larutan terserbut bersifat basa / alkali.

Untuk mengetes apakah suatu larutan / cairan bersifat asam atau basa digunakan suatu alat yang dinamankan pH tester (bisa berbentuk cairan, dan bisa pula berbentuk kertas yang dinamakan kertas lakmus). Berikut keterangan warna yang dihasilkan pada test pH.

pH 1-6 (menyatakan sifat ACID / ASAM), saat ditest menggunakan pH tester, warna larutan berkisar antara warna kuning sampai merah. Semakin kecil angkanya, maka semakin asam sifatnya dan semakin merah warna larutan tersebut. Larutan dengan pH 1 akan berwarna sangat merah (berarti sifatnya juga SANGAT ASAM) sedangkan pH 6 (akan berwarna kuning yang menyatakan AGAK SEDIKIT ASAM)

pH 7 (dimana larutan ini bersifat netral) warnanya saat ditest menggunakan pH tester adalah HIJAU.

pH 8-14 (menyatakan sifat ALKALI / BASA), saat ditest menggunakan pH tester, warna larutan akan berkisar antara warna biru sampai ungu. Semakin besar angkanya, semakin basa sifat larutan tersebut dan semakin ungu warnanya. Suatu larutan atau cairan dengan pH 8 akan berwarna biru (yang menyatakan BERSIFAT AGAK BASA), sedangkan larutan yang memiliki pH 14 akan berwarna sangat ungu (yang berarti sifatnya juga SANGAT BASA).

Demikianlah penjelasan mengenai pH.
 
T: Saya memiliki mesin kangen water. Kenapa ya akhir-akhir ini jika saya memproduksi kangen water, ada bintik-bintik berwarna putih seputih kapur pada air alkali saya? berbahayakan bintik putih tersebut? bagaimana cara menghilangkannya?
J: Bintik putih tersebut merupakan KALSIUM yang dihasilkan dari proses elektrolisis pada mesin kangen water dan sama sekali TIDAK berbahaya jika terminum. Adapun penyebab bintik putih tersebut yaitu setiap kali anda memproduksi kangen water, ada ion-ion mineral yang dibutuhkan dalam proses elektrolisis, dan salah satunya adalah Kalsium. Semakin sering anda memproduksi kangen water, maka akumulasi ion kalsium tersebut akan menempel pada pelat elektroda mesin kangen water anda, hingga pada satu titik saat sudah menumpuk terlalu banyak, ia akan keluar dalam air alkali yang anda produksi. Adapun penumpukan mineral pada pelat elektroda ini akan mulai sedikit menganggu kinerja mesin anda, maka dari itu solusi untuk mengatasinya adalah melakukan perawatan mesin kangen water dengan prosedur E-Cleaning seperti yang telah dijelaskan pada salah satu artikel di web ini) untuk menghilangkan penumpukan kalsium pada pelat elektroda mesin kangen water anda.


T: Saya dengar cara minum kangen water pertama kali yaitu dimulai dari pH 8.5 dulu ya? bisakah dijelaskan alasannya?
J: Benar, saat pertamakali minum air alkali kangen water, anda disarankan untuk memulainya dengan minum dari pH 8.5 dulu. Hal ini dikarenakan tubuh anda perlu penyesuaian diri. Jika selama ini tubuh anda bersifat asam, maka pH 8.5 akan perlahan-lahan "memperkenalkan" dirinya dengan "mengikis" sifat asam tersebut dan mengubahnya menjadi bersifat alkali.

Adapun untuk beberapa orang tertentu (terutama jika anda berusia lanjut dan sifat tubuh anda sangatlah asam) maka mungkin saja akan merasakan efek detoksifikasi (proses pembuangan racun) saat proses berlangsung (seperti pusing atau mual). Dengan memulainya dari pH 8.5 memastikan proses detoksifikasi tersebut berlangsung dengan perlahan dan halus. Jika anda memulai dengan langsung minum pH yang tinggi (seperti pH 9.5) dikhawatirkan reaksi detoksifikasi yang berlangsung akan sangat ekstrim sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman bagi tubuh anda. Oleh sebab itulah disarankan untuk memulai minum kangen water pertamakali dari pH 8.5 telebih dahulu.

T: Lalu kapan saya boleh naik ke pH yang lebih tinggi seperti pH 9.0 atau pH 9.5?
J: Untuk naik ke level berikutnya, lakukan setelah berselang 2 minggu. Misal jika saat ini anda minum air alkali kangen water dengan pH 8.5, dua minggu kemudian anda boleh mencoba minum dengan pH 9.0, dan jika anda merasa baik-baik saja, 2 minggu kemudian anda bisa naik lagi ke pH 9.5.

Adapun seandainya saat anda mencoba meningkatkan level naik ke pH yang lebih tinggi, seandainya anda merasa tubuh anda merasa tidak nyaman (tenggorokan terasa kering, maupun hal-hal lain dimana anda merasa penyebabnya adalah dikarenakan anda menaikkan pH air alkali anda) maka itu pertanda tubuh anda masih belum cukup menyesuaikan diri dalam menerima air alkali yang lebih tinggi, oleh sebab itu anda disarankan untuk kembali ke pH terendah dan menunggu selama 2 minggu sampai mulai mencoba menaikkan level pH lagi.

Tidak ada ukuran mengenai seberapa cepat anda harus naik level dalam mengkonsumsi air alkali. Ini bukanlah perlombaan. Yang terpenting adalah tubuh anda dapat melalui prosesnya dengan nyaman. Ada orang-orang tertentu yang saat pertamakali minum langsung mencoba minum pH 9.5 dan ia baik-baik saja, ada juga yang perlu penyesuaian diri terlebih dahulu. Setiap individu berbeda-beda (bisa dipengaruhi faktor umur, tingkat keasaman tubuh dan tingkat kecepatan penyesuaian diri tubuh). Maka dari itu prosedur yang paling baik yaitu menjalani prosesnya secara perlahan dan memastikan bahwa tubuh anda nyaman melaluinya.

T: Apa beda air alkali pH 8.5 dengan pH 9.5? mana yang lebih baik untuk dikonsumsi?
J: Semakin tinggi pH maka, semakin tinggi pula sifat alkali dan semakin tinggi pula antioksidan yang terkandung di dalamnya. Dalam hal ini tentu saja pH 9.5 lebih baik dari pH 8.5 untuk anda minum. Jika tubuh anda sudah mulai terbiasa, maka gunakanlah pH 9.5 sebagai air minum anda sehari-hari.

T: Saya semenjak minum kangen water kok jadi lebih sering buang air kecil (kencing) ya? hal ini tidak terjadi jika saya minum air biasa yang bukan kangen water. Kenapa?
J: Kangen Water memiliki ukuran partikel yang sangat kecil, sehingga sangat cepat diserap oleh sel-sel tubuh dan diedarkan ke seluruh tubuh sambil ia mengangkut segal jenis zat-zat beracun dan mengeluarkannnya melalui air seni. Kemampuan inilah yang menyebabkan air kangen water lebih istimewa dibandingkan air biasa. Jika terlalu banyak minum air biasa, perut anda akan terasa kembung dan membuat anda merasa tidak nyaman. Hal ini disebabkan air biasa memiliki ukuran partikel yang besar sehingga tidak efektif diserap oleh tubuh.

Jika anda mengkonsumsi kangen water dan anda jadi sering buang air kecil, hal ini pertanda bagus karena tubuh anda akan dibersihkan dari zat-zat beracun, karena seperti yang anda ketahui bahwa 70% tubuh manusia itu terdiri atas air. Jika pergantian air dalam tubuh manusia lancar dan selalu baru, maka otomatis sel-sel dalam tubuh juga akan menjadi sehat dan vit. Demikian juga proses ini sangat baik bagi ginjal anda dimana tidak terjadi penumpukan racun dalam ginjal yang berlangsung lama, melainkan racun-racun tersebut akan langsung dibuang melalui proses buang air kecil tadi.

T: Adakah batas mengenai seberapa banyak saya harus mengkonsumsi air alkali kangen water setiap hari?
J: Tidak ada batasan mengenai seberapa banyak anda harus minum kangen water setiap hari. Lakukan seperti anda minum sehari-hari. Banyak minum air itu bagus bagi tubuh anda. Jika anda selama ini terbiasa minum air dalam jumlah yang sedikit, maka standar minimal minum air harian yaitu paling tidak sebanyak 2 liter perhari.

T: Adakah efek samping jika saya selalu minum kangen water?
J: Pertanyaan ini bisa diibaratkan seperti anda bertanya "Adakah efek samping jika saya makan makanan yang sehat?"

Tentu saja tidak ada efek samping jika anda minum kangen water. Yang ada adalah efek sehat, karena kangen water adalah air sehat yang sangat bagus bagi tubuh anda. Air yang bersifat alkali dan kandungan antioksidan yang tinggi ini akan membawa kebaikan bagi tubuh anda. Jika tubuh anda selama ini menderita penyakit, maka kangen water akan membantu memulihkan kesehatan anda. Jika tubuh anda sehat, maka kangen water akan membantu mempertahankan kesehatan anda. Konsumsilah terus air kangen water diiringi pola hidup sehat. Maka tubuh anda akan sangat berterimakasih kepada anda.

T: Saya tertarik untuk menjadi Reseller Mesin Kangen Water, apa saja syarat dan keuntungannya?
J: Cara untuk menjadi Reseller Mesin Kangen Water sangatlah mudah, anda cukup membeli salah satu mesin kangen water tipe apapun melalui kami, nanti kami akan memberikan formulir untuk anda isi. Anda diharuskan menyerahkan selembar fotokopi ktp, fotokopi npwp dan fotokopi cover rekening bank (bagian yang berisi nama dan nomor rekening saja) untuk kami daftarkan menjadi Reseller alias distributor kangen water. Adapun keuntungan menjadi reseller kangen water sangatlah luar biasa baiknya. Kami akan menjelaskan hal ini secara mendetail jika anda sungguh-sungguh berniat menjadi Reseller dengan membeli mesin kangen water melalui kami. Hubungi kami untuk keterangan lebih lanjut.

T: Kenapa ya harga mesin kangen water kok mahal sekali?
J: Mesin kangen water merupakan mesin ionsiasi air. Adapun sebenarnya ada cukup banyak mesin ionsiasi air di pasaran dengan berbagai merk dan harga. Ada yang buatan China, Taiwan, Korea dll dengan harga yang terbilang jauh lebih murah dari mesin kangen water buatan Enagic Jepang.

Berikut akan kami berikan penjelasan mengenai keunggulan Mesin Kangen Water buatan Enagic Jepang yang kami jual ini.

Mesin Kangen Water buatan Enagic Jepang dibuat dengan bahan berkualitas terbaik dengan teknologi yang canggih. Jumlah Pelat elektroda bagian dalam mesin kangen water lebih banyak mengungguli produk-produk pesaingnya, hal ini berperan penting untuk menghasilkan air alkali dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Demikian juga dengan bahan pelat elektroda tersebut dibuat dari bahan titanium berlapis platinum berkualitas tinggi, sehingga membuatnya dapat bertahan lama hingga 15 tahun, selain itu penggunaan bahan titanium berlapis platinum dikarenakan bahan ini sangat aman dan tidak memancarkan partikel berbahaya saat menjalankan proses ionisasi. Anda tentu tidak ingin mesin ionsiasi air anda menghasilkan partikel berbahaya saat ionisasi berlangsung sehingga air alkali yang anda minum pun tercemar dengan zat-zat berbahaya bukan? Maka dari itu Enagic sangat berhati-hati dan sangat mementingkan kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan mesin kangen water. Semuanya merupakan bahan-bahan berkualitas nomor 1 untuk ukuran mesin ionsiasi air.

Jika anda membaca artikel kami sebelumnya, kami telah menjelaskan mengenai berbagai penghargaan yang diterima Enagic dari dunia Internasional atas mesin kangen water. Kualitas mutu telah teruji, hal ini dibuktikan dengan penerimaan penghargaan ISO Internasional atas standarisasi mutu, kemudian penghargaan Gold Seal Certification alias Sertifikasi Stempel Emas dari WQA (Water Quality Association) dimana hanya Enagic Kangen Water yang mampu memperoleh sertifikasi ini, dan tak ada satupun produk pesain yang mampu memperoleh penghargaan tertinggi ini. Selain itu Kangen Water juga telah diakui oleh asosiasi dokter-dokter di Jepang dimana bahwa produk ini dinyatakan telah sangat banyak membantu pemulihan kesehatan pasien serta membantu dalam pencegahan penyakit.

Selain itu masa garansi mesin Kangen Water termasuk panjang untuk produk elektronik (yaitu garansi 5 tahun untuk mesin leveluk SD501, SD501 platinum, Kangen 8, dan garansi 3 tahun untuk tipe JRII dan SUPER 501) hal ini membuktikan kepercayaan diri bahwa mesin kangen water merupakan sebuah produk yang tangguh. Adapun jika anda dapat merawat mesin kangen water dengan baik sesuai prosedur, ketahanan mesin ini bisa mencapai hingga 15 tahun. Luar biasa bukan?

Demikian juga jika anda menilai dari segi manfaat. Kangen Water termasuk unggul dibandingkan mesin ionsiasi pesaingnya dimana mesin kangen water mampu menghasilkan 5 jenis air yang berbeda (termasuk menghasilkan Strong Acidic Water dan Strong Kangen Water). Produk pesaing tak mampu membuat air dengan 2 tipe ini, karena dibutuhkan bahan yang bermutu tinggi dan kuat untuk bisa menciptakan air jenis ini, yang tentu saja berimbas pada harga mesin kangen water yang lebih tinggi dibandingkan produk pesaingnya.

Tak hanya itu, Mesin Kangen Water juga bukanlah produk "mati" dimana setelah anda membeli mesinnya, tak ada hal lain yang bisa anda lakukan. Setelah anda memiliki mesin kangen water ada rahasia keuntungan dan potensi bisnis yang bisa anda dapatkan dimana hal ini akan kami jelaskan kepada orang-orang yang membeli mesin kangen water melalui kami.

Demikianlah, dengan "segudang" keuntungan yang ditawarkan, harga mesin kangen water terbilang wajar, malahan terbilang merupakan investasi yang sangat tepat, bagi dari segi kesehatan maupun finansial bagi anda dan keluarga. Anda tidak akan menyesal jika membeli mesin kangen water karena sudah pasti anda sehari-hari akan minum air. Bayangkan jika air yang anda minum selama 15 tahun kedepan merupakan air yang menyehatkan. Jadi kesimpulan dari pertanyaan di atas adalah, harga mesin kangen water sebenarnya tidaklah mahal melainkan harga yang wajar dan mesin ini layak untuk dibeli dan digunakan di rumah anda. Segera hubungi kami jika anda tertarik untuk membeli mesin kangen water.

T: Apa keuntungan memebeli mesin Kangen Water melalui kami?
J: Keuntungan membeli mesin kangen water melalui kami yaitu kami merupakan Distributor Resmi Enagic. Karena itu Mesin Kangen Water yang kami jual sudah pasti Mesin Original buatan Enagic Jepang. Jika anda membeli dari kami anda akan mendapatkan Garansi Resmi berikut dengan harga resmi sesuai ketentuan Enagic, sehingga dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan, demikian juga sebagai distributor resmi, kami dapat mengirimkan mesin kangen water kemanapun di seluruh Indonesia.

Adapun jika anda membeli membeli melalui kami, anda dapat berkonsultasi kapan saja mengenai kangen water, terutama jika anda telah memiliki mesinnya, pasti akan timbul banyak pertanyaan yang ingin anda ketahui. Selain itu dengan membeli melalui kami, kamipun akan menjelaskan hal-hal mengenai potensi keuntungan yang bisa anda dapatkan setelah membeli mesin kangen water. Hal-hal tertentu ini hanya akan kami berikan kepada orang-orang yang membeli langsung dari kami.

Membeli Mesin Kangen Water sama dengan "membeli" Mentor / Pembimbing / Sponsor anda yang akan mengajari anda cara memanfaatkan mesin kangen water tersebut dengan maksimal bagi keuntungan anda. Berikut hal yang harus anda ingat jika berminat membeli mesin melalui kami. 

Silakan hubungi kami jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, kami akan dengan senang hati menjawabnya untuk anda.

Demikianlah kumpulan Tanya Jawab, kami akan mengupdate begitu ada pertanyaan-pertanyaan lain dari anda semua yang sekiranya perlu untuk juga kami bagikan agar kita semua mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat mengenai kangen water. Kami akan menjadikan web ini sebagai sumber yang lengkap sehingga anda dapat memperoleh banyak informasi mengenai segala hal tentang kangen water. Jika anda memiliki pertanyaan ataupun ingin membeli mesin kangen water, silakan mengirimkan pesan kepada kami melalui contact yang tersedia, kami akan segera membalasnya. Terimakasih.