banner here

5 Tips Broadcast Marketing

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
Artikel



5 Cara Broadcast BBM yang Bisa Membuat Penjualan Anda Meledak


Sudah baca artikel saya tentang cara marketing menggunakan display picture BBM kan? Nah, sekarang saya bagi lagi cara broadcast BBM yang bisa membuat penjualan Anda meledak.

“Ah, yang bener bos. Saya broadcast BBM sering-seringnya di end chat?”. Sama… dulu saya juga. Tapi setelah saya diberitahu cara broadcast BBM yang benar oleh om Dewa Eka Prayoga, broadcast saya jarang di end chat.

Bahkan istri saya yang nggak begitu mahir jualan omsetnya naik gara-gara mempraktekkan cara menggunakan BBM untuk jualan ajaran om Dewa. Lalu bagaimana cara broadcast BBM versi om Dewa yang katanya bisa meledakkan penjualan? Ada 5 cara broadcast BBM, ini dia :

Cara Broadcast BBM #1 : Market yang Tepat
Agar broadcast BBM Anda bisa meledakkan penjualan Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari teman BB Anda yang sesuai dengan target Anda. Penyebab utama broadcast Anda “ditolak” oleh konsumen Anda adalah karena semua yang ada di kontak Anda adalah teman Anda. Bukat target market Anda. Sebagus apapun cara broadcast BBM Anda, penjualan Anda tidak akan meledak. Kalau kata om Dewa, target market Anda 10x lebih penting daripada copywriting broadcastnya itu sendiri. Jadi pisahkan BB pribadi dengan BB bisnis dan segera cari teman BBM yang benar-benar membutuhkan produk Anda.

Cara Broadcast BBM #2 : Siapa Anda
Keberhasilan closing Anda tergantung siapa Anda di mata target market Anda. Perilaku konsumen bisnis skala UKM lebih mengutamakan siapa yang menjual daripada merek produknya. Mereka akan membeli produk Anda karena mereka merasa dekat dengan Anda. Jadi Anda harus menjadi yang “terpercaya” bagi mereka. Oleh sebab itu, sangat disarankan agar Anda berempati kepada mereka seperti sering-sering memberikan komentar pada recent update mereka atau memberikan broadcast edukasi yang berguna bagi mereka.

Cara Broadcast BBM #3 : Waktu Broadcast
Salah satu kesalahan terbesar mengirim broadcast BBM adalah timing yang tidak tepat. Timing di sini bisa dikategorikan menjadi 4 :
  • Frekuensi : seberapa sering Anda melakukan broadcast; Tipsnya, maksimal cara broadcast BBM yang benar adalah 8 kali dalam sebulan.
  • Tanggal : tanggal berapa Anda menyebarkan broadcast; Tipsnya, lakukan broadcast saat tanggal muda sewaktu target Anda punya uang banyak.
  • Hari : hari apa Anda menyebarkan broadcast; Tipsnya, jangan menyebarkan broadcast pada hari sibuk seperti sabtu malam.
  • Waktu : jam berapa Anda menyebarkan boradcast; Tipsnya, sebarkan broadcast BBM Anda pagi sebelum jam 7 dan malam selepas jam 6 sore.

Cara Broadcast BBM #4 : Buat Headline yang Menarik
Headline yang dimaksud adalah “Judul Utama dalam Broadcast”. Jika headline Anda bagus, penjualannya pun akan bagus. Tetapi perlua Anda ketahui, tujuan headline bukanlah untuk menjual, tapi untuk membuat si penerima boradcast “MAU BUKA” broadcast Anda. Jadi intinya, headline adalah iklannya iklan Anda. So, buatlah headline semenarik mungkin, emosional, penasaran, powerfull atau kontroversi. Contohnya : “Jadilah yang Pertama Meraih Kesempatan Ini”.

Cara Broadcast BBM #5 : Copywriting
Copywriting yang dimaksud adalah “Isi Naskah Broadcast Anda”. Keberhasilan Anda ditentukan oleh isi naskah broadcast Anda. Dan broadcast bukan masalah panjang atau pendeknya, tapi masalah copywritingnya. Jadi mitos “isi boradcast jangan terlalu panjang karena orang akan malas membacanya” adalah salah. Justru broadcast yang panjang seringkali memberikan prosentase closing yang tinggi, asal Anda tahu bagaimana membuatnya. Nah, cara menggunakan blackberry untuk broadcast yang bisa meledakkan penjualan Anda harus mengandung 7 hal, yaitu : headline, opening, penghubung, body text, call to action, N.B dan footline. Bagaimana detailnya? Silahkan Anda add pin BB saya di 2B6F1605 untuk mengetahui contohnya, okay?

Sampai di sini saja penjelasan saya tentang cara broadcast BBM yang bisa meledakkan penjualan Anda. Jangan lupa, kalau Anda mau tahu bagaimana detail dan contoh cara broadcast BBM di atas terkhusus cara yang ke-5, add pin BB saya, okay? Selamat siang…
(sumber gambar : www.fimela.com)
Sumber : http://www.dokterbisnis.net