banner here

Makanan Terbaik Untuk Diet

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
Artikel



Makanan Terbaik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan - Apakah anda tahu jenis-jenis makanan diet untuk menurunkan berat badan? Jika anda kebingungan dalam mengatasi berat badan yang semakin hari semakin bertambah, maka disini saya ada beberapa informasi menarik tentang jenis-jenis makanan untuk diet menurunkan berat badan anda.


Diet yaitu jumlah makanan yang setiap harinya dikonsumsi oleh seseorang, oleh karena itu bagi seseorang yang sedang dalam proses ingin menurunkan berat badan harus mengatur pola makannya. Dibawah ini ada beberapa makanan diet menurunkan berat badan.


Berikut Makanan Terbaik Untuk Diet Menurunkan Berat Badan
1. Apel
Membiasakan diri untuk mengkonsumsi apel sebagai salah satu makanan diet untuk menurunkan berat badan, apel mempunyai zat yang bermanfaat untuk tubuh anda. Apel bisa membuat perut anda lebih baik hingga bisa menunda rasa lapar. Apel bisa anda konsumsi setiap pagi hari saat anda sarapan atau bisa juga pada saat siang hari sebagai camilan, zat yang ada didalam apel sendiri bisa menyerap lemak lebih cepat.

2. Paprika
Sayuran layaknya paprika maupun sayuran hijau yang lain mempunyai manfaat untuk mempercepat metabolisme. keberadaan paprika yang amat jarang sekali didapati di indonesia, menjadikannya sebagai sayuran yang sangat langka dikonsumsi penduduk. Cobalah untuk mencarinya dan membiasakan diri untuk mengkonsumsi paprika sebagai menu makanan tambahan untuk diet menurunkan berat badan anda.

3. Gandum
Gandum memiliki kandungan vit.B3, zat besi, vit.B1, vit.E serta serat yang bisa mencukupi keperluan nutrisi anda. disamping itu sereal gandum juga bagus untuk menu makanan diet anda.

4. Kacang-kacangan
Makanan ini amat popular untuk beberapa vegetarian. kacang kacangan memiliki kandungan fosfor, vit.B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, serta juga folat. kacang-kacangan ini adalah makanan untuk diet sehat yang amat direkomendasikan dikarenakan makanan ini dapat mencukupi keperluan daya untuk melakukan aktivitas.

5. Alpukat.
Buah alpukat memiliki kandungan lemak alami, yakni lemak yang dapat menukar keperluan lemak anda dalam tiap hari tanpa mesti mengkonsumsi nasi maupun daging. Disamping itu, alpukat ini juga dapat menghilangkan rasa lapar walaupun anda tidak mengkonsumsi nasi.

6. Brokoli
Brokoli memiliki kandungan potasium, kalsium, vit.A serta vit.D. Mungkin saja untuk beberapa orang tidak senang dalam mengkonsumsi brokoli, tetapi jika di perhatikan dari manfaatnya brokoli ini harus anda pertimbangkan kembali sebagai menu makanan diet sehat anda. Serta sebaiknya anda jangan memasaknya terlampau lama supaya kandungan gizi yang ada didalam brokoli tidak hilang.

Asupan Nutrisi Untuk Diet Menurunkan Berat Badan
Kelebihan berat badan bisa diturunkan juga dengan langkah membatasi asupan nutrisi. Berikut adalah faktor pengali untuk daya yang umum di terima oleh beberapa orang yaitu seperti berikut : 1 gram karbohidrat membuahkan 4 kkal, 1 gram protein 4 kkal, serta 1 gram lemak 9 kkal. dengan menjumlahkan nilai bmr dengan keperluan kalori peraktivitas, seseorang bisa dengan mudah memprediksi hasil dietnya.

Bila kalori masuk lebih besar dari pada kalori keluar, maka sisa kalori dapat disimpan didalam tubuh.

Bila kalori masuk lebih kecil dari pada kalori keluar, maka simpanan kalori ( lemak ) dapat dipakai untuk menutupi defisit daya.

Kalori masuk yaitu kalori yang didapatkan dari makanan, sementara kalori keluar yaitu keperluan kalori untuk bmr ditambah dengan kalori peraktivitas.

Contohnya seseorang dengan berat badan 70 kg, mempunyai besar daya yang dibutuhkan untuk kisaran metabolisme basal sebesar 1.450 kkal. didalam 1 hari, ia lakukan aktvitas tersebut :

Jalan ( normal ) dengan kecepatan 3 km/jam dengan waktu keseluruhan 3, 5 jam ( 480 kkal ).
ia juga berenang ( normal ) dengan kecepatan 23 m/menit ( bolak-balik kolam renang dengan kecepatan normal ) keseluruhan waktu 1 jam ( 275 kkal ).

Hari itu, ia konsumsi makanan-makanan tersebut ( jumlah kalori yang tercantum didalam menu yaitu perkiraan dengan umum. situasi sesungguhnya amat bergantung pada jumlah makanan serta langkah pengolahannya, contohnya, sandwich dapat mempunyai kalori yang lebih rendah apabila rotinya diganti dengan roti gandum, atau susu full krim diganti dengan susu skim ) :

Sarapan Pagi, 07.00 (Total 650 kkal)
  • Sandwich isi daging, mayonaise, keju (500 kkal)
  • Susu Full Cream (150 kkal)

Makan Siang, 12.00 (Total 550 kkal)
  • Nasi (200 kkal)
  • Soto Betawi (200 kkal)
  • Jus Jeruk tanpa Gula (50 kkal)

Makan Malam, 19.00 (Total 1530 kkal)
  • Pizza (680 kkal)
  • French fries (800 kkal)

Nah itulah akhir pembahasan ini tentang makanan terbaik untuk diet menurunkan berat badan semoga ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Jika ada pertanyaan mengenai masalah ini, jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar di bawah agar saya dapat segera membantu anda. 
Sumber: http://menumakanandietku.blogspot.com/2013/03/makanan-terbaik-untuk-diet-menurunkan.html