banner here

5 Fakta Pengusaha

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
Artikel


5 Fakta Pengusaha yang Perlu Kamu Tahu

Bila membayangkan seorang pengusaha ada beberapa fakta yang umum kita tahu. Ada yang beranggapan bahwa mereka lahir dari keberuntungan tanpa mau tau bagaimana susahnya. Kita mungkin merasa iri ingin seperti mereka yang tampak diluar bermewah- mewah, tapi nyatanya mereka punya jam kerja gila sedikit bersantai dan mungkin kenyataanya mereka juga tidur dibawah meja kerjanya. Menurut Dharmesh Shah, Pendiri HubSpot itulah yang sebagian mereka anggapkan.

Dharmesh mengakui dalam beberapa hal itu fakta adanya. Namun, berdasarkan laporan bertajuk ‘Anatomi Pengusaha’ dari Kauffman Industry yang merupakan hasil survei dari 549 pendiri perusahaan di berbagai industri, terdapat sejumlah temuan mengejutkan tentang fakta- fakta baru tentang mereka pengusaha. Mereka selain faktanya tampak glamor diluar dan bekerja sangat keras di dalam, apa fakta lainnya?

Dengan adanya laporan ini mungkin sedikit lebih merubah pemikiran kamu tentang pengusaha. Seperti dilansir oleh majalah pengusaha dunia The Inc. Berikut fakta lain dari pengusaha yang perlu kamu tahu:

1. Pengusaha Tak mengenal umur
Rata-rata usia pendiri perusahaan saat ini adalah 40 tahun. Bahkan, ada di antara mereka berumur 55 dan 64. Tapi catatan di kami, ada beberapa pengusaha yang bahkan belum mencapai angka dua puluhan atau bahkan masih dibawah 10 tahun. Mereka yang sedari kecil menjadi pengusaha memang masih dalam satu pengawasan orang tua.

Itu berarti tidak ada kata terlambat atau terlalu awal untuk mengikuti impian memulai bisnis. Umur pun tidak akan kembali, jadi jangan biarkan menghambat kamu. Dan, siapa saja bisa menjadi pengusaha, kapan saja dan melalui media apa saja.

2. Pengusaha Tak Harus Pendidikan tinggi
Jangan terlena akan kata "drop out" tapi juga bukan berarti kamu tidak bisa seperti mereka yang sukses tanpa gelar sarjana. Usaha itu nomor satu. Ternyata, 95,1% responden telah mendapatkan gelar sarjana, dan 47% memiliki gelar tinggi. Jadi silakan selesaikan sekolah kamu. Apa yang kamu pelajari pasti akan terbayar kemudian tidak melalui karir dengan membuka usaha mandiri juga bisa.

3. Bisa memiliki hubungan
Lebih dari 69% responden menyatakan mereka telah menikah saat meluncurkan bisnis pertamanya. Ini pertanda bagus bagi kamu yang single, fokuslah mengejar tujuan kamu. Sementara itu hanya 5,2% bercerai, dipisahkan, atau janda, jadi menjadi pengusaha juga membantu kamu membangun hubungan. Kekayaan memang bukan segalanya tapi dari fakta ini persentasi pengusaha yang gagal membangun hubungan adalah lima persen dari enam puluh persen kesuksesan.

4. Kamu mencoba lagi dan lagi
Menjadi pengusaha adalah soal tekat sekali pengusaha tetaplah pengusaha. Mayoritas pengusaha mengaku sudah mengalami jatuh bangun. Para responden rata-rata telah meluncurkan sekitar 2,3 kali bisnisnya. Jadi, teruslah mencoba. Satu- satunya waktu kamu benar-benar gagal adalah ketika kamu menolak untuk menyerah dan coba lagi.

5. Pengusaha Memiliki gairah lebih
Sebesar 74,8% responden menyatakan motivasi keinginan membangun bisnis penting untuk menjadi seorang pengusaha. Jadi jangan ragu untuk mengubah dunia dan dalam proses mengubah gambar keuangan kamu juga. Atau tidak ada yang salah dengan mencoba untuk melakukan keduanya. Beberapa pengusaha justru mengaku uang bukan alasan utama, mereka melakukannya karena passion mereka.

6. Kebanyakan pengusaha lahirkan pengusaha
Hanya 4,5% mengatakan ketidak mampuan untuk mencari pekerjaan tradisional merupakan faktor penting dari memulai bisnis. Namun kewirausahaan bukan pilihan terakhir bagi kebanyakan orang namun itu justru yang pertama. Mereka memilih menjadi pengusaha karena passion itu sendiri bukan keterpaksaan meski kenyataan itu yang memaksa; mereka menikmati setiap jatuh bangunnya.
Sumber : http://www.pengusaha.us