MANFAAT ION NEGATIF / ANION BAGI KESEHATAN

Demo Produk ANION-Love Moon

MANFAAT ION NEGATIF / ANION BAGI KESEHATAN

Posted by Rofi Muhadi 6 komentar
Jika kita telah mengetahui apa itu ion?, maka ada baiknya kita simak tentang manfaat anion bagi kesehatan manusia. Udara yang mengandung anion terlalu rendah, dapat menyebabkan kelelahan, pusing, migran, gangguan pernafasan, dan depresi. Menurut standar dari Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) , standar konsentrasi anion pada udara segar harus melebihi 1000 anion setiap cm kubik. Apabila kadar anion mencapai pada tingkat tertentu, bakteri dapat dihilangkan sepenuhnya.
Kandungan anion pada udara memiliki daya elektromagnetik, yang memudahkan pelekatan anion pada permukaan bakteri dan virus. Proses ini menghasilkan aliran elektromagnetik yang dapat membunuh bakteri dan virus , serta menekan pertumbuhan dan perkembangan bakteri seperti bagaimana yang terjadi pada proses sterilisasi.
Ion negatif dan kesehatan
Berbagai penelitian tentang hubungan dari ion negatif dan kesehatan telah dilakukan sejak sejak satu abad yang lalu.
Penelitian banyak dilakukan terutama di negara Jerman dan Rusia.

Pada tahun 1919 fisikawan Rusia A. L. Tchijevsky pertama kalinya berhasil menjelaskan tentang aksi biologi dan fisika dari unipolar ion. Keberhasilan ini dilanjutkan Tchijevsky dengan konsep ionisasi udara dalam proses pengobatan dibidang kedokteran dengan menciptakan ionizer bertegangan tinggi yang dikenal dengan nama Lustre (1930), dan mendemonstrasikan efek biologi dan medikal dari ion negatif pada pernapasan hewan dan pasien hipertensi serta asma.

Mekanisme efek biologi dan medikal dari ion negatif baru dijelaskan kemudian oleh A. P. Krueger dari Jerman tahun 1960.

Krueger menjelaskan bahwa dengan menghirup ion negatif dapat menurunkan kandungan level serotonin dalam darah. Serotonin adalah sejenis hormon saraf yang bersifat depresan, yang dimana kelebihan serotonin dapat mengakibatkan mental depresi dan juga dapat menimbulkan penyempitan pada saluran pernapasan. Hal ini dibuktikan juga oleh Sulman dengan melalui percobaan terhadap para pasien yang terkena angin Sharaf atau Hamsin yang mengalami peningkatan serotonin 1000 kali lipat dari orang biasa, dan sembuh setelah melalui terapi ion negatif (1974).
Untuk mengetahui lebih lanjut efek dari ion negatif terhadap serotonin tersebut, Professor Tomoo Ryusi dari Tokyo Metropolitan University mengadakan percobaan terhadap 10 orang atlit sepeda.

Ryusi mencoba mengamati kandungan serotonin dalam darah yang meningkat setelah melakukan olah raga sepeda selama 60 menit.

Dari data yang didapat diketahui bahwa, bagi para atlit yang beristirahat di ruangan yang mengandung ion negatif 10.000 per cm3 didapati kandungan serotonin menurun hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Sedangkan para atlit diruangan yang hanya mengandung negatif ion 200-400 per cm3 kandungan serotonin justru bertambah banyak.

Para atlit merasa lebih rileks di ruangan yang banyak mengandung ion negatif.

Disisi lain ion negatif juga diketahui berguna untuk menetralkan Superoksida.

Superoksida dalam darah yang sebenarnya berfungsi untuk membunuh mikroorganisma dalam tubuh manusia, terkadang justru sebaliknya malah dapat merusak sel-sel dalam tubuh apabila kadar konsentrasinya terlalu tinggi (I. Fridovich, 1960).

Sedangkan dengan adanya ion negatif akan dapat menambah jumlah enzim SOD (superoksida dismutase) yang berfungsi untuk mengurangi kadar superoksida dalam darah.

Ion negatif dan sterilisasi
Selain berguna bagi kesehatan tidak sedikit data-data yang menunjukkan bahwa ion negatif dapat juga dipergunakan untuk sterilisasi virus serta bakteri. Diantaranya ion negatif dapat membunuh bakteri E.Coli (K. H. Kingdon, 1960), Micrococcus Pyogenes dan virus Influenza (A. P. Krueger, 1976). Baik Kindon maupun Krueger mempergunakan konsentrasi ion negatif sebanyak 50.000-5.000.000 per cm3 dalam berbagai eksperimennya tersebut.

Selanjutnya mekanisme dari proses membunuh bakteri ini dijelaskan oleh :

N. I Goldstein (1992) sebagai berikut, reaksi dari dua buah ion negatif O2- dan dua buah ion positif H+ dapat menghasilkan Hydrogen peroksida. Hydrogen peroksida dikenal memiliki energi potensial yang tinggi dan mampu untuk membunuh virus dan bakteri.

Lebih lanjut H. Nojima dari Sharp Corp. (2002) menjelaskan reaksi dari ion negatif dalam membunuh bakteri E.Coli.
Menurut Nojima pembentukan Hydrogen peroksida terjadi pada lapisan luar sel bakteri E.Coli, untuk kemudian merusak lapisan sel tersebut sekaligus membunuhnya.

Para peneliti percaya bahwa udara yang mengandung listrik (atom oksigen dengan ekstra elektron) yang kita hirup, bisa meningkatkan suasana hati, tingkat energi dan kesehatan. Pada zaman sekarang, perumahan-perumahan modern dan bangunan-bangunan perkantoran sangat jauh dari negatif ion atau anion. Komputer, cahaya lampu, sistem ventilasi udara, dan bahan-bahan bangunan yang modern mengandung banyak sekali ion positif. Ion positif dapat membuat kita menjadi depresi. Ion positif merupakan penyebab produksi serotonin (zat kimia yg diproduksi oleh otak) yang berlebihan. Serotonin merupakan penghubung antara badan dengan mental, emosi dan tekanan psikologis. Kelebihan produksi serotonin ini bisa menyebabkan masalah tidur, hiperaktif, kecemasan, dan beberapa kasus depresi. Negatif Ion atau anion bermanfaat menyeimbangkan kesehatan tubuh.

Dalam kehidupan yang penuh dengan ketegangan, pengaturan ion yang seimbang bisa membantu mehindarkan perasaan lelah dan sakit. Tempat-tempat yang nyaman dan segar mengandung banyak sekali negatif ion atau anion. Udara di dekat air terjun, gunung, laut dan hutan memiliki kandungan negatif ion yang komplit. Biasanya setelah hujan badai disertai kilat dan petir, kita akan merasa udara sangat segar. Ini karena hujan badai memuat banyak sekali negatif ion, mengandung banyak energi, sehingga membuat hawa menjadi segar sekali.

Penyelidikan ilmiah menunjukkan bahwa atmosfir yang mengandung negatif ion bisa menyembuhkan penyakit maag, asma, depresi, sakit kepala, juga dapat meningkatkan kemampuan bekerja, mempertajam fungsi mental, dan mengurangi tingkat kesalahan. Negatif ion meningkatkan aliran oksigen ke dalam otak, meningkatkan kewapadaan yang tinggi, mengurangi ngantuk, dan memberi enegi untuk mental. Negatif ion juga melawan kuman di udara, mengurangi iritasi pernafasan yang menyebabkan bersin, batuk, dan radang tenggorokan. Terapi dengan ion negatif terbukti sukses dalam mengurangi kelebihan produksi serotonin, sehingga berhasil mengatasi beberapa kasus depresi.

Konsentrasi Ion Negative pada beberapa Lingkungan berbeda :
Lingkungan Tingkat -Ion*
Air Terjun = 95.000 – 450.000
Pegunungan & Hutan Sejuk = 50.000 – 100.000
Hamparan Rumput Hijau = 5.000 – 50.000
Perkotaan = 100 – 2.000
Ruangan Perkantoran = 40 – 100
Ruangan Ber AC = 0 – 20
*Perkiraan Kandungan Negative Ion percentimeter kubik (cc3)

Metabolisme tubuh memproses Nutrisi yang masuk kedarah dan membuang kotoran dari tubuh, ini merupakan hal penting untuk sel tubuh. Kekurangan Negative Ion pada tubuh sangatlah mempengaruhi proses metabolisme, hal inilah menyebabkan sel tubuh menjadi lemah dan sakit.

Keajaiban teknologi Anion

Setiap sentimeter kubik lapisan anion pada pembalut wanita Lovemoon dapat melepaskan lebih dari 5800 anion.

Intensitas anion yang dilepaskan adalah sangat efektif dalam membunuh dan menekan perkembangan bakteri dan virus pada permukaan pembalut.
Lapisan anion tersebut dapat melepaskan oksigen, memiliki kadar pH yang seimbang untuk meningkatkan metabolisme dan memperbaiki sirkulasi, memperkuat daya tahan tubuh, mengurangi stress, menghilangkan bakteri dan mengobati radang, menghilangkan bau dan menghilangkan kelelahan.


link pendukung :
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MANFAAT ION NEGATIF / ANION BAGI KESEHATAN
Ditulis oleh Rofi Muhadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pembalutlovemoonberanion.blogspot.com/2009/10/manfaat-ion-negatif-anion-bagi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

6 komentar:

t said...

wah maksh infonya jd tau nihh

trik tips bisnis online said...

wau hebat... infonya bagus

Rofi said...

thanks kunjungannya

johnmanjur said...

artikel bagus, dan bermanfaat...
semoga para wanita indonesia jd tambah ngerti gimana menjaga kesehatan...

john manjur
http://obatmanjurku.blogspot.com/

deas said...

baru tahu manfaat anion, siip . tks ya

febriani faizah said...

KEREN . THANKS

Post a Comment

Pembalut Love Moon l Anion l Winalite l MLM l Headline Animator

Pembalut Love Moon l Anion l Winalite l MLM l

↑ Grab this Headline Animator